Proyek gedung DPRD jalan terus, Ormas boikot Pilgub 2013

Senin, 27 Februari 2012 - 18:30 WIB
Proyek gedung DPRD jalan terus, Ormas  boikot Pilgub 2013
Proyek gedung DPRD jalan terus, Ormas boikot Pilgub 2013
A A A
Sindonews.com - Salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) di Jawa Barat mengancam akan memboikot Pemilihan Gubernur Jabar 2013, jika pembangunan gedung baru DPRD Jabar terus dilakukan.

Koordinator Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar Asep Syarifudin mengatakan, pembangunan gedung baru tesebut mencerminkan tidak pekanya Pemerintah Provinsi Jabar dan anggota DPRD Jabar.

“Kami menuntut supaya hentikan pembangunan gedung baru DPRD Jabar atau kami akan memboikot Pilgub Jabar 2013,” kata Asep, dalam konferensi pers penolakan gedung baru dewan di Kantor Komisi Informasi Daerah Jabar, Bandung, Senin (27/2/2012).

Asep mengklaim, API Jabar memiliki ikatan dengan 30 ormas Islam, di antaranya Front Pembela Islam (FPI). “Aliansi ini terdiri dari 30 elemen pergerakan. Jika tak direspons, API akan boikot Pilgub Jabar 2013. Dan masyarakat siap memboikot bersama kita,” ungkapnya.

API juga mengklaim, sebelum memutuskan untuk melakukan ancaman itu pihaknya telah melakukan survei di masyarakat terkait pembangunan gedung baru wakil rakyat yang diduga akan menelan Rp100 miliar itu.

“Kita telah melakukan kajian di masyarakat, sebagian besar ternyata tak sepakat dengan pembangunan gedung baru itu,” tuturnya.

Ketidakpekaan pemerintah terutama karena banyaknya masyarakat Jabar yang masih mengeluhkan mahalnya biaya pendidikan dan sulit mencari kerja. Belum lagi banyak TKI yang bernasib malang di luar negeri.

Saat ini, API Jabar siap berdialog dengan siapa pun terkait pembangunan gedung baru itu. API Jabar
menyarankan, sebaiknya lahan tempat pembangunan gedung baru di dekat Lapangan Gasibu itu dijadikan ruang terbuka hijau. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.4775 seconds (0.1#10.140)