Orang tak dikenal rusak papan sekolah

Rabu, 29 Februari 2012 - 16:04 WIB
Orang tak dikenal rusak papan sekolah
Orang tak dikenal rusak papan sekolah
A A A
Sindonews.com - Papan nama SMK Negeri 1 Simboro Mamuju dirusak orang tak dikenal dini hari tadi. Papan nama sekolah yang dilengkapi lampu mercury itu nyaris ambruk dari penyangga yang terbuat dari pipa berukuran sekira 10 sentimeter.

Wakil Kepala SMK Simboro Bidang Fasilitas, Elfis Muslatif mengaku, mengetahui kejadian tersebut sekira pukul 23.00 Wita. Namun, saat itu kerusakan baru hanya berupa lubang kecil yang diperkirakan akibat lemparan batu dari jarak jauh.

"Saya pulang sekitar pukul 23.30 Wita dan sudah terlihat ada kebocoran pada papan nama sekolah, namun belum parah. Tapi pagi harinya saat masuk sekolah sudah rusak parah seperti ini," katanya di hadapan petugas Polres Mamuju.

Kepala Pos Polisi (Kapospol) Rangas Aiptu Muris Muis baru mengetahui kejadian itu pada pagi hari. Dia mengaku langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Mamuju untuk dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Pengrusakan ini mungkin akibat adanya pergantian nama sekolah karena yang dirusak cuma papan nama sekolah dan papan nama koperasi sekolah yang dicat warna biru," ungkapnya.

Sementara itu, keterangan yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian diperkirakan sebagai bentuk protes atas penggantian nama SMK Rangas Mamuju menjadi SMK Simboro Mamuju. Pasalnya, hanya papan nama yang baru dipasang beberapa jam itu yang menjadi sasaran pengrusakan.

Pergantian nama SMK Rangas Menjadi SMK Simboro itu berdasarkan surat keputusan Bupati Mamuju tertanggal 15 Juli 2011. Surat bernomor 243 tentang perubahan nomenklatur nama SMP, SMA, dan SMK itu mengatur puluhan nama sekolah yang harus berganti nama.

Sementara untuk keperluan penyelidikan aparat Polres Mamuju mengamankan sejumlah barang bukti di TKP. Barang bukti yang disita polisi berupa sebuah bambu berukuran panjang sekira 2,5 meter dan belasan batu yang dikumpulkan dalam sebuah karung beras. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5869 seconds (0.1#10.140)