Marak premanisme, polisi razia miras

Sabtu, 03 Maret 2012 - 08:36 WIB
Marak premanisme, polisi razia miras
Marak premanisme, polisi razia miras
A A A
Sindonews.com - Tak hanya di Jakarta, upaya memerangi premanisme juga di lakukan polisi di berbagai daerah. Di Nganjuk Jawa timur untuk menekan maraknya aksi premanisme, polisi merazia warung-warung hingga kafe karaoke yang biasa menjual minuman keras.

Dalam razia tersebut polisi berhasil mengamankan ratusan botol miras berbagai jenis.

Puluhan petugas dari Polres Nganjuk Jawa Timur secara dadakan mendatangi warung-warung yang biasanya menjual minuman keras di sekitar komplek lokalisasi Desa Guyangan Kecamatan Bagor.

Petugas langsung menggeledah setiap sudut warung untuk mencari minuman keras yang biasanya di sembunyikan penjualnya.

Hasilnya petugas menemukan botol-botol air mineral yang di isi minuman keras oplosan siap jual.

Kabag Ops Polres Nganjuk, Kompol Suseno mengatakan, petugas langsung menyita minuman keras oplosan ini. Sementara pemiliknya di data untuk dipanggil ke Mapolres Nganjuk guna dilakukan pemeriksaan.

"Tak hanya warung-warung di sekitar komplek lokalisasi saja petugas juga merazia kafe-kafe karaoke di kawasan Desa Guyangan," ujar Suseno menjelaskan kepada wartawan usai operasi, Jumat (2/3/2012).

Sejumlah pengunjung kafe di periksa oleh petugas dan barang bawaannya di geledah.

Suseno menjelaskan bahwa razia ini sengaja digelar oleh petugas untuk menekan angka tindak premanisme di Kabupaten Nganjuk. Sebab mayoritas aksi premanisme selalu di awali dan di sebabkan oleh pengaruh minuman keras.

Selain mengamankan 134 botol miras oplosan dari sejumlah warung, petugas juga akan mengenakan sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) kepada para penjualnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2852 seconds (0.1#10.140)