Cameron temui Obama bahas nuklir Iran & Suriah

Rabu, 14 Maret 2012 - 11:20 WIB
Cameron temui Obama bahas nuklir Iran & Suriah
Cameron temui Obama bahas nuklir Iran & Suriah
A A A
Sindonews.com - Perdana Menteri Inggris David Cameron hari ini tiba di Amerika Serikat (AS). Lawatannya untuk melangsungkan pembicaraan dengan Presiden AS Barack Obama.

Dalam kunjungan tiga hari ini, Cameron dikabarkan akan melakukan beberapa pembahasan penting seperti perekonomian global, transisi di Afghanistan, masalah nuklir Iran, dan juga krisis yang terjadi di Suriah.

Seperti diberitakan dalam Washington Post Selasa 13 Maret 2012, kedua pemimpin mengutuk aksi kekerasan terhadap warga sipil yang tidak bersalah yang mereka tuduh telah dilakukan oleh Presiden Suriah Bashar Al-Assad.

"Kedua pemimpin juga mengatakan jika pembunuhan tidak dihentikan, maka mereka akan bersiap-siap untuk melakukan perubahan kepemimpinan di Suriah," seperti dikutip dalam Xinhua, Rabu (14/3/2012).

Sementara itu, kedua pemimpin juga akan menyampaikan sebuah pesan yang kuat terhadap Iran untuk memenuhi segala kewajiban internasional dan juga segala konsekuensi setelah penandatangan kesepakatan perundingan tentang nuklir bersama.

Saat ini, Badan Atom Internasional tengah bersiap-siap mengadakan perundingan nuklir dengan Iran di tempat dan waktu yang dirahasiakan. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4012 seconds (0.1#10.140)