AS alokasikan anggaran untuk Suriah

Jum'at, 16 Maret 2012 - 13:56 WIB
AS alokasikan anggaran untuk Suriah
AS alokasikan anggaran untuk Suriah
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Amerika Serikat (AS) telah mengalokasikan dana sebesar USD12 juta kepada Suriah, dan akan diserahkan melalui Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dan berbagai organisasi internasional.

"AS akan terus mengejar berbagai macam kesempatan dalam program bantuan kemanusiaan di Suriah. AS juga memberikan akses kemanusiaan bagi rakyat Suriah yang membutuhkan. Selain itu, kami akan fokus dalam upaya penyelesaian konflik melalui upaya diplomasi," ungkap Departemen Luar Negeri AS, seperti dikutip dalam Ria Novosti, Jumat (16/3/2012).

Setengah dari dana tersebut akan diberikan kepada United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) Badan Pengungsi PBB yakni sebanyak USD5,5 juta, USD3 juta Komite Palang Merah Internasional (ICRC), dan juga USD3 juta Program Pangan Dunia (WFP), dan USD1 juta melalui organisasi non-pemerintah.

Berdasarkan data yang diperoleh dari PBB jumlah korban tewas setelah setahun krisis Suriah telah mencapai 8.000 orang. Krisis keamanan Suriah dipicu oleh berbagai aksi pemberontakan yang terjadi di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Hari Kamis 16 Maret 2012 kemarin, tepat satu tahun krisis kemanan yang terjadi di Suriah berlangsung, diawali sebuah aksi demonstrasi besar-besaran pada 15 Maret 2011.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4848 seconds (0.1#10.140)