Pemda Blitar sepakat tolak kenaikan BBM

Selasa, 27 Maret 2012 - 12:35 WIB
Pemda Blitar sepakat tolak kenaikan BBM
Pemda Blitar sepakat tolak kenaikan BBM
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Blitar, baik eksekutif maupun legislatif sepakat untuk menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Wakil Bupati Blitar Rijanto dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar Guntur Wahono menyatakan menolak kenaikan harga BBM 1 April mendatang.

Di hadapan ribuan massa yang mengepung kantor DPRD Kabupaten Blitar, Rijanto berjanji akan menyampaikan pernyataan sikapnya kepada pemerintah pusat. "Ini sikap warga Blitar Raya. Kita tolak kenaikan BBM," ujarnya dalam orasi, Selasa (27/3/2012).

Massa datang dengan mengendarai lebih dari 50 truk. Selain mayoritas berasal dari kader PDI Perjuangan, massa juga datang dari unsur aktivis mahasiswa.

Jalan protokol A Yani Kota Blitar lumpuh total. Seluruh ruas jalan dipenuhi lautan merah massa Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Selain truk, ratusan sepeda motor dan becak ikut membanjir gedung DPRD Blitar.

"Revolusi nasional harus kita ledakkan. Kita mulai dari Blitar. Turunkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekarang juga. Kondisi ekonomi rakyat semakin terjepit, sementara para koruptor berkeliaran bebas," ujar para pendemo.

Anggota DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto menegaskan tidak ada alasan pemerintah daerah takut dengan ancaman pemerintah pusat karena mendukung penolakan kenaikan BBM.

"Kita buktikan bahwa demi rakyat kita tidak gentar dengan ancaman pusat," tegasnya.

Ketua DPRD Guntur Wahono menegaskan pernyataan sikap bersama tertulis antara Bupati, Wakil Bupati dan DPRD Kabupaten Blitar akan disampaikan langsung ke Presiden SBY. "Ini harga mati yang tidak bisa diubah lagi," tegasnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3557 seconds (0.1#10.140)