Selangkah lagi Anas Urbaningrum dicopot

Rabu, 09 Mei 2012 - 17:23 WIB
Selangkah lagi Anas Urbaningrum dicopot
Selangkah lagi Anas Urbaningrum dicopot
A A A
Sindonews.com - Pencopotan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tinggal selangkah lagi. Dugaan keterlibatan Anas dalam kasus korupsi pembangunan sport center di Hambalang, Jawa Barat, terus bergulir oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kalau dia (Anas) posisinya jadi tersangka, maka partai akan segera menonaktifkannya dari jabatan (Ketum)," ujar anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ignatius Mulyono kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (9/5/2012).

Ditambahkan dia, Demokrat masih menunggu perkembangan kasus tersebut. "Kami tetap mengedepankan azas praduga tidak bersalah kepada Anas. Kan tersangka belum tentu bersalah," ujar anggota komisi II DPR tersebut.

Untuk penonaktifan jabatan itu sendiri, menurutnya, sudah diatur dalam partai dan dibahas oleh SBY selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

Keterlibatan Anas dalam kasus Hambalang mulai terungkap berdasarkan pengakuan Nazaruddin dalam Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Dalam sidang itu, Nazaruddin menyebut sejumlah petinggi Parrtai Demokrat, di antaranya Anas Urbaningrum. (san)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3998 seconds (0.1#10.140)