Posko evakuasi penumpang Sukhoi disiapkan

Rabu, 09 Mei 2012 - 19:19 WIB
Posko evakuasi penumpang Sukhoi disiapkan
Posko evakuasi penumpang Sukhoi disiapkan
A A A
Sindonews.com - Pihak landasan Halim Perdanakusumah saat ini sedang melakukan koordinasi dengan aparat keamanan di Bogor untuk langkah evakuasi korban.

Komandan Landasan Udara Halim Perdanakusumah Jakarta Marsekal Pertama TNI A Adang Supriyadi mengatakan jumlah penumpang pesawat di Sukhoi Superjet 100 berjumlah 48 orang.

"Penerbangan kedua saya lihat ada 40 data orang Indonesia dan delapan orang kru Rusia," ujar Adang saat dihubungi wartawan, Rabu (8/5/2012).

Adang menjelaskan bahwa komunikasi terakhir pesawat pada pukul 14.21 WIB. Dan pada pukul 14.33 WIB hilang kontak.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan aparat keamanan di Bogor. Pihaknya telah membuka posko-posko di pintu tujuh Lanud Halim Perdanakusuma.

"Kita juga turunkan Basarnas. Posko ini kita siapkan, nanti kalau memang butuh tempat untuk evakuasi jenazah saya akan bantu itu. Tapi mungkin kita akan menyiapkan hanggar untuk persiapan kedatangan mereka (jenazah)," paparnya.

Pesawat Sukhoi berada di Indonesia guna melakukan promosi. Adang mengatakan, saat ini pihaknya berkoordinasi dengan aparat di Bogor untuk melakukan pencarian pesawat.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4862 seconds (0.1#10.140)