Pekan depan KPK mulai sidik kasus Hambalang

Rabu, 18 Juli 2012 - 19:17 WIB
Pekan depan KPK mulai sidik kasus Hambalang
Pekan depan KPK mulai sidik kasus Hambalang
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan meningkatkan status kasus dugaan korupsi pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (PPPSON) di Hambalang, Jawa Barat menjadi penyidikan.

Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, pihaknya akan menaikkan status kasus Hambalang menjadi penyidikan paling lambat pekan depan. "Saya bisa pastikan bahwa kasus Hambalang akan naik ke penyidikan paling lambat minggu depan," katanya di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Meski demikian, Abraham belum dapat memastikan kapan tepatnya KPK akan mulai menyidik kasus yang disebut-sebut melibatkan sejumlah kader Partai Demokrat itu. "Kapannya itu saya belum pastikan. Pokoknya paling lambat minggu depan," tegasnya.

Peningkatan status kasus Hambalang, menurutnya, dilakukan atas dasar dua alat bukti yang sudah dianggap cukup. "Kasus Hambalang akan naik ke penyidikan karena telah memenuhi dua alat bukti cukup. Yang pertama pastinya soal pengadaan barang dan jasanya," tukasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5522 seconds (0.1#10.140)