AKHLAK TERCELA

  • Kalam
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 10:39 WIB
    Menggoda istri orang lain, ternyata bukan hal yang remeh dalam agama Islam. Meski sekedar iseng, tapi ternyata ada bahaya besar mengancam. Selain dosa besar, perbuatan itu ternyata membantu iblis menyesatkan manusia.
  • Kalam
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 07:02 WIB
    Jika syariat untuk mewajibkan kaum perempuan menutup aurat tidak ada, pasti hawa nafsu akan semakin bergejolak, kerusakan akan semakin tersebar dan akan banyak lelaki yang terjerumus ke dalam kerusakan.
  • Kalam
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 16:03 WIB
    Allah Ta'ala telah memberikan peringatakan keras terhadap aktivitas tercela bahkan melaknat bagi siapa saja yang melakukannya. Riba dan sua, merupakan kegiatan yang tidak boleh dilakukan oleh manusia terlebih lagi jika pelakunya adalah perempuan
  • Kalam
    Rabu, 30 September 2020 - 06:30 WIB
    Allah Taala mencela sifat lalai dan memperingatkan Nabi-Nya dan hamba-hamba-Nya untuk tidak menjadi orang-orang yang lalai dan berteman dengan orang yang lalai karena akan membuat rugi di akhirat nanti.
  • Kalam
    Senin, 28 September 2020 - 07:00 WIB
    Kebanyakan yang menggelincirkan kaki manusia adalah berkaitan dengan penentangan terhadap takdir, mencelanya, tidak ridha terhadapnya, mengeluh dan menyandarkan kezhaliman kepadanya.
  • Kalam
    Minggu, 27 September 2020 - 15:51 WIB
    Dalam sebuah keluarga atau rumah tangga, tak jarang kita temui fakta-fakta suami yang melakukan tindakan yang menyimpang dari ketentuan Allah Ta'ala dan telah melanggar hak-hak isterinya. Apa saja?
  • Kalam
    Sabtu, 26 September 2020 - 06:01 WIB
    Sebagian orang sangat mudah melontarkan kata-kata kotor, kata-kata yang buruk, dan bisa jadi menyakitkan orang lain yang mendengarnya. Ucapan kotor itu seolah-olah sudah menjadi tabiat dan karakternya, sehingga mudah terucap dan sulit dihilangkan.
  • Kalam
    Kamis, 24 September 2020 - 17:37 WIB
    Bentuk penyelewengan dalam masalah akidah ini, tanpa disadari sering dikerjakan oleh sebagian kaum perempuan yakni adalah tathayyur (menggantungkan nasib dengan burung) dan tasya'um (menganggap sial).
  • Kalam
    Rabu, 23 September 2020 - 07:04 WIB
    Tamasya Ke Negeri Akhirat
  • Kalam
    Senin, 21 September 2020 - 19:00 WIB
    Bakhil adalah penyakit yang biasa menjangkiti sebagian kaum perempuan, sehingga tangannya merasa berat mengeluarkan harta untuk amal kebaikan. Namun untuk masalah dunia, baik itu yang mahal maupun murah, tangannya begitu dermawan.
  • Kalam
    Minggu, 13 September 2020 - 17:36 WIB
    Muslimah, seringkali saat kita bergaul dan berinteraksi dengan banyak orang, tanpa disadari ternyata banyak mengalir dosa, mulai dari menggunjingkan tetangga, membanggakan dan memamerkan diri (riya), berbohong, dan perbuatan tidak terpuji lainnya.
  • Kalam
    Minggu, 13 September 2020 - 09:00 WIB
    Setiap manusia, pasti memiliki kekurangan, aib, cacat, dan cela. Maka sibukkan diri ini untuk memeriksa dan menghitung aib sendiri saja, niscaya hal itu sudah menghabiskan waktu tanpa sempat memikirkan dan mencari tahu aib orang lain.
  • Kalam
    Minggu, 13 September 2020 - 06:01 WIB
    Waktu yang paling dinanti kaum perempuan biasanya ketika berkumpul dengan teman atau sahabatnya, entah itu saat arisan, hang out atau sekadar makan siang bersama. Dan, salah satu topik yang sering diperbincangkan mereka adalah soal ' aib '.
  • Kalam
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 15:44 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan dengan nasehatnya, ada sifat-sifat perempuan yang harus diwaspadai agar tidak dipilih untuk dipersunting menjadi seorang istri bagi laki-laki yang beriman
  • Kalam
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 06:51 WIB
    Berkeluh kesah merupakan sikap yang tidak terpuji dan akan mendapatkan kemurkaan dari Allah Subhanahu wa ta'ala, serta kemudharatan akan ditimpakan kepada dirinya.
  • Kalam
    Senin, 17 Agustus 2020 - 09:31 WIB
    Ain, Pandangan Mata yang Mencelakakan (2)
    Sebenarnya penyakit Ain ini, bisa menyerang siapa saja, tak hanya pada perempuan, laki-laki, dan anak-anak pun bisa kena. Ain terjadi karena adanya hasad (iri, dengki) terhadap nikmat yang ada pada orang lain.
  • Kalam
    Senin, 17 Agustus 2020 - 06:06 WIB
    Ain, Pandangan Mata yang Mencelakakan (1)
    Sesungguhnya ada sebagian perempuan yang hatinya selalu merasa kurang. Ia senantiasa melihat harta yang dimiliki orang lain dengan rasa kagum dan memandang remeh harta yang dia miliki, sehingga hatinya terguncang walaupun dunia beserta isinya telah ia miliki.
  • Kalam
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 16:44 WIB
    Melaknat, Dosa yang Sering Diremehkan Kaum Perempuan (2)
    Siapa saja yang beriman kepada Allah Ta'ala dan hari akhir, maka berkatalah yang baik atau diam. Artinya ucapannya adalah ucapan yang baik dan memiliki tujuan yang baik
  • Kalam
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:31 WIB
    Melaknat, Dosa yang Sering Diremehkan Kaum Perempuan (1)
    Kesempurnaan Islam seseorang, salah satunya adalah dapat menjaga lisan. Karena itu, seorang muslim atau muslimah senantiasa diperintahkan Allah Subhanahu wa ta'ala untuk menjaga lisannya.
  • Kalam
    Minggu, 19 Juli 2020 - 15:52 WIB
    Semua orang pasti menginginkan masuk surga dengan segala kenikmatan di dalamnya. Nabi berpesan agar umatnya menjauhi perkara yang satu ini jika ingin masuk surga. Perkara apakah itu?
  • Kalam
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 08:30 WIB
    Di antara sekian banyak hal yang sering menyibukkan perempuan adalah suka berhias dan berdandan. Sebenarnya hal itu tidak tercela selama masih dalam batas -batas syar'i dan koridor agama.